BSIP Riau Ikuti Bimtek Pengelolaan SP4N LAPOR
BSIP Riau mengikuti kegiatan bimbingan teknis Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) lingkup Kementerian Pertanian sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) secara online melalui zoom meeting, Rabu (11/12/2024)
Bimtek menghadirkan narasumber dari KemenpanRB yang menyampaikan materi terkait Pelayanan Publik, pengelolaan aplikasi SP4N LAPOR serta narasumber Kementan dengan materi pengelolaan Kanal Pengaduan Elektronik Bagi Masyarakat (Kaldu Emas).
Aspirasi masyarakat saat ini merupakan kebutuhan pada proses pelayanan publik. Pelayanan publik harus prima yaitu sesuai dengan kebutuhan publik/masyarakat. Saat ini masyarakat sebagai subjek pelayanan publik sehingga pemerintah harus menyediakan maklumat pelayanan, standar pelayanan publik, inovasi pelayanan publik, sistem informasi pelayanan publik, forum konsultasi publik, evaluasi pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat, pengelolaan saluran pengaduan masyarakat SP4N LAPOR maupun Kaldu Emas.